Curi Perhiasan Emas Senilai Miliaran Rupiah, Cucu dan Mantan Menantu “Gol”

Curi perhiasan emas

topmetro.news – Curi perhiasan emas senilai Rp1, 2 miliar, cucu dan mantan menantu diringkus petugas unit Reskrim Polsek Sei Kanan di Dusun Ranto Cempedak, Desa Huta Godang, Kecamatan Sei Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Dimana pelaku diamankan masing-masing, SA (16) sebagai pelaku pencurian sekaligus cucu korban dan Sul (40), ibu rumah tangga warga Dusun C, Desa Tanah Merah, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai sebagai penjual emas hasil curian yang juga mantan menantu korban.

“Sedangkan MH (38) warga, sebagai penjual emas hasil curian dan S (53) keduanya warga Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai yang menyimpan emas hasil curian belum tertangkap. Kedua pelaku masih dalam pencarian,” ujar Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Sei Kanan, AKP Mhd Basyir, Sabtu (2/2/2019) kemarin.

Menurut Kapolsek, tindak pidana pencurian ini dialami oleh korban Sugito (63) dan telah dilaporkan ke Polsek Sei Kanan pada Jumat (25/1/2019) lalu.

Setelah mendapat laporan dari korban, selanjutnya Unit Reskrim Polsek Sei Kanan yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Amlan melakukan penyelidikan dan menginterogasi pelaku SA (16) dan Sul (40) yang telah menyerahkan diri dan mengakui perbuatannya.

Menurut keterangan pelaku Sul (40) imbuh Kapolsek, sebagian besar hasil penjualan emas tersebut telah dibelikan mobil dum truck dan sepeda motor Kawasaki KLX serta uang yang masih ada di dalam rekening pelaku.

Barang Bukti

Setelah dilakukan penyelidikan, tim kembali mengamankan satu unit mobil dump truk No.pol: BM 9773 TE dan sepeda motor Kawasaki KLX No.pol: BK 6642 RAT yang diduga dibeli tersangka dari penjualan emas hasil curian tersebut, serta uang tunai sebesar Rp100 juta yang ada di rekening pelaku di Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Selanjutnya tersangka beserta semua barang bukti dibawa dan diamankan di Polsek Sei Kanan guna proses penyelidikan dan penyidikan selanjutnya.

Reporter: Khairuddin Nst

Related posts

Leave a Comment